Monday, December 10, 2018

on 1 comment

Cara Menggemukan Domba Secara Alami | BISA ANDA LAKUKAN

Inilah tahapan tahapan Cara Menggemukan Domba Secara Alami yang cukup mudah untuk di aplikasikan jadi anda bisa memiliki domba yang gemuk dan sehat sehingga layak di jual dengan harga tinggi. 

https://caramudahmembuatpakanfermentasiternak.blogspot.com/2018/12/cara-menggemukan-domba-secara-alami.html

Domba domba yang anda ternakan terlihat kurus ?? Mungkin selama ini dalam perawatan yang anda aplikasikan salah, untuk itu simak informasi penting di bawah ini untuk menggemukan domba secara alami.

Kandang
Tidak dapat di pungkiri lagi bahwa kandang adalah salah satu kunci untuk membantu proses penggemukan domba secara alami, karena saat kandang tersebut berhasil membuat mereka betah maka mereka akan berproduksi dengan baik.

Jika domba memiliki kandang yang nyaman maka mereka akan memproduksi susu yang menyegarkan, berat badan pun akan semakin gemuk , jadi buatlah kandang sesuai standar.

Kandang yang anda buat haruslah kokoh , kandang haruslah cukup mendapatkan pancaran sinar matahari, hindari penggunaan atap yang memiliki daya serap tinggi terhadap panas , di sarankan jerami.

Kandang haruslah rajin dibersihkan,  sebaik nya anda jaga kebersihan kandang anda bisa minimal seminggu sekali di bersihkan dari kotoran yang mana bisa saja kotoran tersebut adalah sumber penyakit bagi ternak. 

Komposisi makanan lengkap
Berbeda dengan jenis hewan lain nya , domba harus memiliki komposisi yang berbeda untuk makanan nya yaitu rerumputan, varian kacang kacangan , hasil limbah pertanian dan juga konsentrat atau pemberi rasa.

Untuk sekarang biasa nya para peterna membuat pakan nya dengan cara fermentasi supaya kandungan nutrisi nya bisa terpenuhi.  Cara Membuat Pakan Fermentasi Ternak

Pemberian obat dan vaksin secara rutin
Harus anda ketahui jika ternak harus di berikan juga vaksin untuk membantu menjaga kesehatan supaya terhindari dari penyakit. Hal ini penting di lakukan karena mikroba , virus dan bakteri sangat mudah menyerang ternak. 

Tahukah anda bahwa kebersihan hewan ternak itu akan mempercepat proses penggemukan domba secara alami. 

Di bawah ini cara menjaga kebersihan hewan ternak domba

Rutin memandikan satu kali dalam seminggu
Saat anda memandikan hewan ternak anda haruslah menggunakan sabun dan air dengan temperatur sedang, sekujur tubuh ternak di usap dengan menggunakan sabun lalu di sikat engan lembut. 

Setelah di bilas dengan bersih , lalu domba di arahkan untuk berjemur hingga tubuh nya kering sepenuh nya.

Bibit unggulan
Tentunya untuk memiliki domba yang sehat dan gemuk haruslah berasal dari bibit unggulan , ciri ciir bibit unggulan 

  • Sehat 
  • Mata cerah
  • Bulu sehat
  • Tidak cacat
  • Terhindar dari penyakit rabies / menular
  • Mulut papak ( lebar, besar dan memanjang )
  • Perut tidak buncit
  • Kerangka besar dan melebar
  • Punggung lurus dan memanang
  • Ekor melebar
  • Umur antara 4 s/d 8 bulan
Itulah ciri ciri dari bibit domba yang berkualitas yang tentunya akan mempermudah proses penggemukan secara alami jika berasal dari bibit unggulan

Tidak kalah penting untuk proses penggemukan secara alami selain bibit , pakan juga akan menentukan, seperti yang sudah sedikit di singgung tadi . Bahwa untuk pakan domba ini harus yang lengkap akan komposisi nutrisi nya. 

Nutrisi yang lengkap akan di peroleh dari berbagai jenis pakan , dan biasanya untuk menggabungkan beberapa pakan biasa di lakukan dengan teknik pembuatan pakan fermentasi.

SOC-HCS  PRODUK PETERNAKAN YANG DIJADIKAN SEBAGAI Cara Menggemukan Domba Secara Alami


https://caramudahmembuatpakanfermentasiternak.blogspot.com/2018/11/obat-alami-untuk-fermentasi-pakan-ternak.html


KLIK GAMBAR UNTUK INFORMASI LEBIH LENGKAP

1 comment:

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    ReplyDelete